Gulai pedas kentang tempe kaldu ayam dan tumis kol

Gulai pedas kentang tempe kaldu ayam dan tumis kol
Another menu is coming! Gulai pedas kentang tempe kaldu ayam dan tumis kol.

Waktu masak, biasanya aku fokus sama ada sayuran, protein dan pedas. Mungkin protein yang kalian bayangin itu daging. Tapi percayalah, protein yang paling sering muncul adalah Tempe. 😂 Oh, terkadang kita makan ikan, telur dan lebih terkadang lagi daging. Jadi sumber protein yang paling rajin datang kekelas memasak kita itu ya, tempe dan tahu. Tinggal cara ngolahnya aja biar gak bosan.

Jadi, kali ini, gulai pedas kentang tempe yang bikin istimewa, kuahnya dari kaldu ayam. Makan tempe kentang rasa ayamlah kira-kira. 😆




Kelanjutan dari ayam yang diungkep....

Bekas kuah ungkepan ayam yang kaya bumbu kan sayang kalau gak diapa-apain. Jadi, tinggal tambah air karena rasanya asin dan sambal. Masukin tempe lebih dulu dari kentang. Begitu tempe dan kentangnya matang, cek rasa, tambahin daun bawang kalau ada, ready deh!

Biarpun gak seberapa, tapi rasanya dalem banget. Mungkin karena kaldu dari ayam. Sifat tempe dan kentang kan menyerap jadi mereka rasanya jadi naik kelas dari gulai biasa.

The main course was done, lets move to the side dish. aka, tumis sayur.

Makan itu hampa banget kalau lengkap tapi tanpa sayur. Walaupun kol salah satu sayur yang kurang aku sukai, this time, it came as my saviour. The only vegetables left.

Tumis sayur menurut aku gampang gampang susah. kenapa?
Cuma tumis bawang, sedikit potongan cabe merah, terus masukin sayur. Tambahin garam gula dan biasanya aku masukin merica bubuk. Masalahnya, segampangnya numis, gak bakal enak kalau sayurnya gak masak dalam waktu yang tepat. Kematangan sayur adalah segalanya.

So, here it was. Tumis kol.


Comments

Popular posts from this blog