Cerita seram kamar mandi tua



kim bok joo

Tidak ada kosan yang besar tanpa cerita horror. Apalagi kosan keramat kami. Kalau dibukukan mungkin sudah bisa diangkat menjadi film layar lebar. 

Banyak jenis cerita horror dikosan yang datang seperti tiupan angin dan hilang secepat datangnya. Kalau lagi serem kita bahkan sering tidur bareng. Bukan biar hantunya takut. Kalau hantunya datang, kita bakal ketakutan bersama. Belum lagi drama gak penting kalau mau ke kamar mandi dan malam haripun jadi terasa begitu panjang.

Salah satu yang terkenal itu hantu di bekas kamar mandi tua.

kim bok joo


Dapur kita menyatu dengan bekas kamar mandi lama yang setelah gak terpakai dengan sendirinya menjadi gudang dan tempat gantungan cucian. Tumpukan barang disana sini dengan susunan serapi yang kita bisa. Sementara cucian yang tergantung adalah cucian yang menunggu waktu menjemur atau sudah dijemur tapi belum kering. Beberapa baju tapi lebih mayoritas pakaian dalam dalam berbagai warna serta bentuk. Tempatnya gak kotor tapi jelas gak terlihat terawat dengan semua yang bertumpuk dan bergantung.


Alkisah, hujan turun dengan deras malam itu dan kita pada sibuk dikamar masing-masing. 
Bobroknya kosan bikin banyak tempat bocor. Salah satunya turunan pertama dari depan menuju dapur. Sebagai anak lama kita paham seluk beluk genangan air. Seperti, kalau curah hujan sekian, airnya sampai mana. Sudah seperti pengetahuan umum yang wajib dikuasai. Tapi 2 kakak cantik baru pindah penghuni kamar kosan depan, jelas belum sempat belajar.

Hujan membadai diluar bikin kita gak banyak bersuara. Sampai kemudian terdengar suara gedebuk kencang dari belakang disertai jeritan minta tolong pelan. 


Berhamburanlah kita dari kamar mencari sumber suara. Terus lihat salah seorang kakak baru itu terperosok didinding sebelah pintu dapur. Posenya jelas habis terpeleset waktu terjun dan bergulung gulung hingga berhenti tertahan dinding. Dari posenya, aku bersumpah kalau itu sangat sakit. Mukanya pucat pasi dan reflex pertama kami adalah tertawa.

“astaga ayuuk. Kok bisa jatoh?!” kemudian baru buru-buru menolong.

Dia sih belum bisa ngomong. Shock abis. Meski sempat mengira dia mungkin mengalami patah atau sejenisnya, setelah berhasil dibantu berdiri, dia cuma kemungkinan lebam. Butuh beberapa saat sampai dia akhirnya bisa cerita. Jelas, dia jatuh sejatuh jatuhnya jatuh.

Begitu berhasil ngomong dia cuma baca-baca doa. 

Ternyata. Dia tadinya riang girang mau kekamar belakang. Letaknya tepat disebelah pintu. Tapi waktu dia turun, posisinya yang memandang lurus ke tempat bekas kamar mandi lama itu, malah melihat hal lain.

Katanya, ada cewek yang berdiri menatap dibalik baju-baju yang bergantungan.
 
kim bok joo friend

Hujan badai dan kami mendapat cerita begitu seram.

Pikiran logis pertama adalah, gak lah. Itu mungkin Cuma baju yang digantung. Jadi kita ramai-ramai melirik dari ruang tengah tapi gak kelihatan ada baju yang bakal disalah pahami sebagai cewek berbaju putih berdiri apalagi menatap.

Entah menatap bagaimana yang pasti dia bilang, mereka bertatap muka. Kaget. Makanya dia jadi terpeleset dan jatuh terkapar. Jeritannya waktu jatuh adalah jeritan ketakutan karena apa yang dilihat dan jeritan minta tolongnya baru datang setelah jatuh.

Penampakan berupa wanita berbaju putih, berambut panjang. Tipe klasik. Tapi seumum apapun, gak ada yang pengen lihat apalagi main tatap-tatapan. Belum lagi kenyataan kalau si kakak itu ternyata bisa merasakan aura-aura. Dan kosan tua kami katanya penuh aura.

Satu cerita selalu berhasil memancing cerita lainnya. 

age of youth

Konon. Sudah acap kali penampakan dikamar mandi itu terlihat. Sekedar kelebatan atau ada yang bersumpah benar-benar melihat. Mungkin banyaknya baju yang sering bergantungan dan kurangnya cahaya adalah faktor utama. But well, apapun itu kita gak mau ambil resiko.

Malam itu kita tidur dikamar-kamar terdekat demi menyelamatkan diri dan gak mau kekamar mandi sendiri. Hujan yang deras semalaman sukses bikin kita ketakutan sampai pagi. Biarpun semuanya pada rajin sholat dan mestinya gak perlu takut, apalah daya para gadis ini. Pemercaya cerita horror paling cepat dan pengecut minta ampun.


Entahlah. Aku gak terlalu penakut tapi kalau satu orang gentar, yang lain ikutan gentar dan suasana jadi mencekam. Setiap sudutpun rasanya dihuni sosok-sosok tak kasat mata yang jelas bikin kita semakin ketakutan.

Sejak kedatangan si kakak ini kami jadi punya banyak koleksi cerita hantu. Dia bilang, sosok itu memang sering terlihat disana dan berpesan agar kami selalu menjaga kebersihan dan sikap biar dia gak marah. 

angry bok joo

Jiwa kita terlalu rapuh buat menerima peringatan dari dunia lain.

Percaya atau gak. Kalau ada yang sakit atau kalau kita lagi pada sibuk sama kuliah dan kos-kosan jadi kurang terawat, bakal ada yang melihat penampakan. Bisa di bekas kamar mandi, di kamar mandi, di dapur atau pintu dapur. Itu tempat favorit dan semuanya punya kisah kelam menakutkan.

Setelah 2 bulan para kakak cantik memutuskan untuk pindah. Sejarah pindah tercepat di kosan kami yang terkenal bikin nyaman biarpun kekurangannya disana-sini. 

Dia pindah dan meninggalkan kami dengan sejuta kisah seram.


Comments

Popular posts from this blog