Awal April


April is here. Do you have any amazing plan ahead? Yang pedekate mungkin sebentar lagi mau dijadiin pacar. Yang udah lama pacaran mungkin mau lamaran. Yang lamaran, tinggal sebarin undangan resepsi. Yang udah resepsi lagi program bikin momongan. Yang udah punya momongan, bakal sibuk postingin foto adek bayi nya di sosmed. Well, I wish you all the best for a new month. 

Biarpun baru beberapa hari, kayaknya udah banyak aja kejadian.
 
For me, the first impression from April was the sky.



I always love the sky. The beauty is so enchanting. My phone's gallery usually full of sky pictures. Morning sky, noon, until the night. Yeah, masuk dalam geng yang suka foto langit malam penuh bintang dan lagi bulan purnama tapi yang kelihatan cuma hitam sama ada titik putih. Maklum, kamera hape lawas. Seadanya buat dikenang.

Jadi, pagi pertama April cuaca kelihatan cerah. Waktu ngintip dari balik jendela ternyata ada awan sisa mendung yang masih hitam disekitar matahari. It looked so contrast but so beautiful at the same time. Warnanya jadi abu-abu gelap yang berusaha ditembus sama terang matahari.

Bentuk awannya juga masih tegas. Gak sempat ngecek juga sih apa ada yang bentuknya unik. Siapa tahu kan ada awan yang bikin tulisan 'good morning'. Tapi gak lama abis itu si awan tewas ditebas matahari. Langit jadi biru cerah total dan awan-awan pada sembunyi. Pokoknya, Bismillah sama bulan April.

Terus kena alergi.


Sejatinya, memang punya sejarah alergi. Kalau udah kebanyakan makan yang kaya protein bakalan gatal-gatal. Makanya selalu sedia obat anti alergi tapi kebetulan baru habis. 

Awalnya cuma gatal. Dengan sederhana, dipikir bakal dapat rupiah dalam waktu dekat tapi ternyata, makin lama gatalnya makin gak nahan dan bentuknya mulai keluar. Beda sama alergi yang biasa dan setelah flashback, gak ingat salah makan apa. Cuma ditangan kiri dan gatalnya hilang timbul.

Tanya sana sini, katanya kalau gak salah makan berarti alergi barang.
Gimanapun, kayaknya gak makan yang aneh atau pakai apapun. Hari itu masak Ceker pedas. Apa karena ceker ayam? Mungkin punya ilmu terpendam ditangan kiri dan alergi sama ceker?
Dari semua kemungkinan, rasanya itu lebih gak mungkin lagi. 

Sore itu belum ketemu obat. Jadi baru besoknya minum Incidal OD. Obat alergi yang selalu sedia. Sampai 2 hari masih suka gatal-gatal manja. Hari ini udah gak gatal tapi bekasnya masih dan rupiahnya belum datang juga. 
Hahaa masih tetap pengen percaya kalau tangan gatal itu bakal dapat duit. Kalau iya, tangan kanan bakal dibikin gatal juga soalnya.

Si tanaman, tumbuh.


Jangan tanya jenisnya, gak tahu. Itu bunga lama yang ada didalam rumah. Kemaren udah rimbun banget jadi kita pangkas terus dia gak tunas-tunas. Rupanya udah kayak tanaman kering yang jadi pajangan rumah. Dia gak berbunga dan sekarang jadi gak berdaun.

Usut punya usut, kayaknya dia kehausan. 

Biarpun bunga itu posisinya tiap hari ketemu, entah kenapa buat siram selalu lupa. Hebatnya, dia gak mati-mati. Kalau dulu, waktu dia masih punya banyak daun, hijaaaau banget. Nah, panas beberapa hari kemaren bikin kita kasihan jadi diluangkanlah waktu buat nyiram. keknya cuma dalam hitungan hari, tunas-tunasnya langsung subur.

Tempatnya tepat diujung meja yang sering dipakai buat main laptop. Gak mungkin gak kelihatan dan waktu nengok dia tiba-tiba udah setinggi itu, jadi kaget.

Mungkin dia udah teriak kode sana sini minta air dan kita manusia tuli yang begitu ignorant. 

Kelabang! Gue habis bunuh Kelabang!


Yang satu ini, benaran baru kejadian. Tepat sebelum nulis. 

Jadi, baru anteng didepan TV. Ganti channel tahunya ada Barcelona lagi tanding sama Granada. Beberapa saat cuma fokus lihat babang Neymar jr and the gang main. Terus dari sudut mata, lihat ada yang keknya lagi merambat diatas lantai. Karena lantai kita soft pink, kontras bener sama warna si kelabang. Refleks deh ambil sandal.

Lipan, Kelabang, sama kan?

I used to be scared of a centipede. Horror lah. Pernah digigit sama anakan kelabang. Belum lama kejadiannya. Waktu itu lagi nonton. Terus ada yang tiba-tiba jatuh keleher. Kiraain semut tapi pas digarukin, dia lari-lari. Panik! Tapi untung dia langsung jatuh gak pake acara masuk baju. 

Beuh... mata langsung berkaca-kaca nahan perih dan langsung nelp si emak minta petunjuk. Cengeng abis. Tapi serius, biarpun masih anak-anak dan kayaknya dimasukin PAUD juga belum sama induknya, gigitan tetap gigitan. Sampai berapa lama bekas gigitannya masih suka nyeri. 

Untung gak berubah jadi Kelabang girl.... 

Sejak itu jadi bertekad buat gak pernah biarin kelabang lepas. Setiap lihat, kelihat, langsung cari pemukul. Gak boleh sampai ada korban selanjutnya.

Ya begitu. Lagi fokus lihat TV dari sudut mata lihat si hitam itu jalan pelan-pelan. Langsung loncat ambil sendal dan dihantam kayak palunya Thor. Kelabang itu salah pilih jam buat jalan-jalan. Serasa pembunuh sadis pokoknya. Biasanya aku hantam sampai gak dikenali. Dipikir, tadi aku udah cukup manusiawi.

Untung sampai sekarang baru ketemu yang ukuran cetek. 
Pernah sih lihat dirumah yang gede gila. Sempat kira anak ular tapi gak mungkin soalnya punya banyak kaki. Lagi geseren sofa dan dia merambat ke dinding. Kalau itu gak ambil resiko. Semua orang heboh dan aku loncat ke posisi paling aman buat nonton. Kalau yang kecil aja gigitannya nyeri sampai 2 minggu, apa lagi yang udah hampir berubah bentuk jadi ular begitu? Gak kebayang...

So, those were some things happened on the early days of April. 

Psst, the game is still on and looks like Barca is on the lead. It's 2 : 1. Go Barcaaaa!!
GOAALLLL!! It's 3 : 1 now. 
Granada is trying hard. Someone got Yellow card before the 3rd goal. The tackling game is fab.

I will post this after the game.

Looks like Barca is still trying to get another goal. There are some dangerous kick to .. GOAAALLL! Another goal is in! 4 : 1! Barcelona just won the game!

Yeaayy!! 




Comments

Popular posts from this blog

Kenapa suka nonton MotoGP?